Sekilasan ZBrush

ZBrush merupakan standar industri untuk ukiran dan lukisan digital. Fitur-fiturnya memungkinkan Anda menggunakan alat yang dapat disesuaikan untuk membentuk, tekstur, dan melukis tanah liat virtual secara real-time.

Saat Anda menggunakan ZBrush, Anda akan menggunakan aplikasi yang sama yang digunakan oleh studio film, pengembang game, pembuat mainan/koleksi, perancang perhiasan, perancang otomotif/penerbangan, ilustrator, iklan, ilmuwan, dan seniman lain di seluruh dunia.

Faktanya, ZBrush telah menerima Academy Award untuk teknologi sculpting.

Singkatnya, ZBrush adalah alat seni yang dibuat oleh seniman, untuk seniman. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat model dan ilustrasi yang hanya dibatasi oleh imajinasi Anda, dengan cepat di industri yang serba cepat dan kompetitif saat ini.

ZBrush is an art tool created by artists, for artist

Base Mesh Generation

Seperti hal lain dalam hidup, ke mana Anda bisa pergi biasanya ditentukan oleh di mana Anda memulai. Memiliki model akhir yang bagus membutuhkan model dasar yang berkualitas. ZBrush menyediakan segudang alat untuk membantu tugas ini, memastikan bahwa apa pun yang Anda pikirkan, ada cara untuk mendapatkan basis yang sempurna untuk kemudian naik ke level berikutnya. Yang paling terkenal dari sistem ini dijelaskan di sini.

Sculptis Pro

Undo HistoryUndo History

ZBrush Artist : James W. Cain

Sculptis Pro

Abaikan batasan distribusi poligon dan hanya perlu – Sculpt!

Sculptris Pro akan secara dinamis menambah (tesselate) dan menghapus (decimate) poligon di mana pun dan kapan pun diperlukan. Ini dilakukan selama sapuan kuas Anda dalam proses waktu nyata yang disebut Tessimation. Ini membebaskan Anda untuk fokus sepenuhnya pada tampilan yang ingin Anda capai.

Dynamesh

DynaMesh adalah solusi sempurna untuk pemahatan secara bebas karena membebaskan anda dari batasan untuk memikirkan topologi dari model. Mengubah bentuk keseluruhan model dengan mendorong atau menarik, menambahkan berbagai potongan geometri untuk digabungkan menjadi satu, atau bahkan menghapus geometri dengan cara yang mirip dengan apa yang dapat dilakukan dengan operasi Boolean. Di mana Sculptris Pro secara dinamis menyesuaikan segitiga di model Anda saat Anda memahat, DynaMesh mendistribusikan kembali poligon model kebentuk Quads (4 titik)

Dynamesh Demo