Go to Top
  • No products in the cart.

Welcome To ZBrush 4R7

ZBrush 4R7  merupakan iterasi terakhir dari seri ZBrush 4 sebelum berlanjut ke ZBrush 5.0.  Seperti rilis sebelumnya, upgrade ini bukan merupakn upgrade yang kecil tetapi dipaket dengan tambahan yang penting. Sebenarnya, 4R7  merupakan salah satu rilis yang paling ekstensif sejak dirilisnya seri ZBrush 4.

Fitur utaman dari ZBrush 4R7 termasuk: ArrayMesh, NanoMesh and ZModeler dengan QMesh .  Semua fitur-fitur ini merupakan fitur yang bermanfaat dalam proses kreatif anda., dari pembuatan awal model sampai hasil akhir artwork anda. Fitur-fitur ini memperbolehkan anda tetap bekerja di dalam ZBrush untuk lebih menyatukan alur kerja, melakukan hal-hal yang tidak dapat dikerjakan atau yang tidak dapat dicapai sebelumnya.

Diluar fitur-fitur tersebut, ZBrush juga diprogram ulang dan  4R7 akan merupakan versi ZBrush pertama yang memiliki opsi mendukung 64-bit. Ini berarti memberikan kebebasan menggunakan seluruh kemampuan komputasi komputer anda, tidak hanya mengijinkan untuk mendapatkan jumlah polygon yan lebih tinggi tapi juga memungkinkan artis untuk menghasilkan lebih banyak karya dengan waktu yang lebih singkat!

 Fitur-Fitur baru dari  antara lain:

  • ZModeler –  Sistem pemodelan polygonal cerdas dirancang untuk menyederhanakan proses kreasi anda. Anda dengan cepat dan dinamis membuat bentuk baru, bekerja lebih mudah dari sebelumnya: fuse polygon, menghapus seluruh blok geometri, menghubungkan bagian-bagian dengan canggih, dan mengulangi perkerjaan anda dengan satu klik!
  • NanoMesh & ArrayMesh – Anda sebagai seniman dapat membawa lebih banyak kompleksitas dan detail untuk pekerjaan anda sambil tetap mempertahankan jumlah polygon dengan rendah.  NanoMesh dan Array Mesh memungkinkan banyak duplikat instant dari objek apapun dibuat dan kemudian disesuaikan dalam hitungan detik.
  • Rendering Enhancements – BPR Render system sekarang akan me-render Surface Noise sebagai map displacement, merubah bentuk dari mesh sehingga sesuai dengan attribut dari map noise secara procedurrall (perhitungan matematis).  Seperti memiliki displacement map tanpa membuar Map-nya. Lihat hasil secara ekstrim pada saat di render tanpa mengindahkan jumlah polygon.
  • ZBrush to KeyShot (ZBridge) – Anda dapat secara mulus menghubungkan ZBrush dengan KeyShot 5 untuk menghasilkan gambar degan kualitas sangat realistik. Bila anda belum memilki KeyShot 5 atau harganya teralalu tinggi, ada Keyshot edisi “spesial” untuk ZBrush.
  • 64-Bit Support – Lewati batasaan dari imajinasi anda dengan ZBrush 4R7 64-bit Edisi Preview. ZBrush  sekarang dapat menggunakan semua memori komputer dan kekutan komputasi dari komputer anda untuk menghasilkan hasil yang lebih detil dan kompleks dengan pengerjaan yang lebih cepat.
  • ZRemesher 2.0 – Me-retopology belum pernah semudah ini. Dengan satu klik, anda dapat secara otomatis menghasilkan topology permukaan baik bentuk organik maupun bentuk tajam (hard surface). Jika hasil satu klik tidak memuaskan, anda dapat mengambil alih cara atau proses topology ulang dengan menggunakan kurva (curves) untuk menentukan alur dari polygon.
  • FBX Import/Export – Untuk melanjutkan integrasi dengan alur kerja pengguna,  ZBrush 4Rmemperkenalkan free plugin yang baru:  FBX Import Export. Ini mendukung tekstur, normal dan displacement map, blendshapes, menghaluskan berdasarkan permukaan normal dan masih banyak lainnya! !
  • Other Enhancements and Additions – Seperti update yang lalu, ZBrush 4R7 tidak berhenti pada fitur-fitur utama saja. Terdapat banyak tambahan-tambahan yang meningkatkan produktifitas dan keratifitas anda. Beberapanya adalah:
    • Replay Last sekarang dapat di aplikasikan kembali pada bagian manapun pada model.
    • Background images yang diaplikasikan denga Grid system sekarang bisa diproyeksikan pada model sebagai acuan unttuk melukis pada kreasi terbaru anda.
    • Memulai Sculpt dengan polygonal Cube, Sphere dan Cylinder primitives yang baru.
    • Secara otomatis menengahkan TransPose line pada unmasked apapun, sebagian yang terlihat atau bagian simetri dari geometri dengan satu klik.
    • Copy dan Paste antara Tools, SubTools dan bahkan project.
    • Dan masih banyak lainnya!