Go to Top
  • No products in the cart.

ZBrush 4R6 Features

slider-5

Zremesher Fitur  (topology dari 1.09 juta polygon, menjadi 14,151 polygon.)

ZRmesher

Dengan ZRemesher, anda dapat menggunakan waktu untuk lebih kreatif !

ZBrush 4R6 semakin maju dan mengembangkan fungsi ZBrush dengan memberikan akses fitur-fitur baru yang meningkatkan kreatifitas dan produktifitas anda. Fitur baru ZRemesher memberikan fitur membangun kembali sistim topology dan memberikan topology baru secara otomatis. Ada juga Brush-brush yang baru dan fungsi-fungsi untuk meningkatkan alur kerja anda baik dalam sculpt permukaan organik maupun permukaan yang tidak organik.

Joseph Drust memperlihatkan bagaimana menggunakan Zremesher di video berikut ini:

Tutorial lainnya oleh Joseph Drust  Visit ZBrush Central

Trim Curve

4R6-36

4R6-38

 

Trim Curve Brush memotong model Anda dengan cara yang sangat mirip dengan Clip Brush, tetapi menghapus poligon terkena potong daripada mendorong mereka ke garis stroke. Silahkan lihat dokumentasi ZBrush mengenai Trim Curve Brush  di situs pixologic atau download What’s New pdf Guide.

 

Fitur-fitur lainnya

Beberapa fungsi lainnya diperbaharui antara lain:

  • Dynamesh sekarang memiliki Polygorups. Fungis ini mempermudah untuk melakukan Panel atau Group Looping pada DynaMesh setelah menggunakan Mesh Insert atau Mesh Fusion.
  • Slice Brush sekarang hanya beroprasi pada posisi curve dan tidak menyebar. Sekaranng WYSIWIG (What You See Is What You Get – Apa yang anda lihat, itulah yang anda dapatkan hasilnya) berarti hasil yang dapat diprediksi.
  • Group Front — Fungsi pembuatan PolyGroup baru — mendeteksi semua poligon yang mengarah ke kamera dan mengalokasikannya ke satu group. Tool ini akan dapat menciptakan efek spesial dengan cara menggunakan arah pandang anda, seperti melakukan dformasi hanya pada bagian model yang terlihat oleh kamera.

Brush-brush Baru

  • Kreatifitas Toolset dari ZBrush yang luar biasa ini didasarkan dari Sistim brush. Pada setial release kami menambahkan brush baru yang dapat merubah cara anda bekerja atau membuat pekerjaan sculpting anda lebih mudah. Dengan ZBrush 4R6, kami melanjutkan tradisi tersebut.
  • Trim Curve Brush dapat memotong model anda dengan cara yang mirip dengan Clip Brush, tetapi menghapus poligon yang terkena tidak mendorong poligon tersebut pada stroke line. Bayangkan, brush baru ini akan menjadi teman baik nya DynaMesh!
  • Fitur membuat lubang menembus model sudah ada ketika DynaMesh dirilis dan baru-baru ini diperbaharui dengan Mesh Fusion. Sekarang ZBrush menambahkan opsi lainnya dengan tujuan menyatukan mesh memakai Bridge Curve Brush.
  • Solo Dynamic mode yang baru membuat hanya SunbTool yang aktif yang terlihat kettka memanipulasi didepan ZBrush kamera, sehingga memudahkan untuk navigasi 3D model.
  • Internal UV Smoothing telah diperbaharui sehingga dapat meng-freeze UV borders.

dan masih banyak lagi lainnya!