Go to Top
  • No products in the cart.

UV Master

girl_body

ZBrush Artist: Eugene Fokin

UV Master: Pembuatana UV tidak pernah semudah ini!

Saat membuat atau menggunakan tekstur map, model 3D membutuhkan UV. UV Ini adalah koordinat 2D yang memberitahu semua aplikasi 3D bagaimana menerapkan tekstur ke model anda. Sampai saat ini, proses pembuatan UV telah memakan waktu lama dan membutuhkan keahlian teknis yang cukup tinggi serta pekerjaan ini menyita waktu dan ruang bagi kreativitas anda.

UV Master adalah plugin gratis yang akan membuat Uvs sangat efisien untuk model anda dengan satu klik. Artis sekarang  dapat dengan cepat dan mudah membuat UV map yang sangat baik. Plugin ZBrush gratis ini membuktikan bahwa ZBrush merupakan aplikasi yang ideal untuk mendapatkan kebebasan artistik yang maksimum dengan rintangan teknis yang minimal!

Dengan teknologi UV Master yang mutakhir, anda dapat meninggalkan semua pekerjaan teknis agar dikerjakan oleh komputer. Karena UV maps dihasilkan oleh plugin dalam satu UV island. Anda akan dapat memahami Uvs model anda dalam editor gambar 2D dan mewarnai atau mengeditnya seperti yang akan anda lakukan dengan unwrap Uvs secara manual. Hebatnya, apa yang anda lakukan hanya beberapa menit dengan UV Master, tetapi bisa makan waktu berjam-jam dengan aplikasi lain! Anda hanya perlu memanggil objek model anda, klik Unwrap dan selesai!

 

faceBila anda ingin kontrol yang lebih dari proses otomatis ini, gunakan mode Control Painting untuk membatasi pembuatan sambungan pada bagian model anda atau warnai bagian yg akan memperlihatkan sambungan.

Selain itu, mode UV Master density memungkinkan anda menentukan area di mana Anda membutuhkan lebih banyak atau lebih sedikit ruang pixel untuk tekstur Anda – tanpa perlu melakukan skala atau peregangan Uvs anda secara manual. Misalnya Anda bisa memberikan lebih banyak kepadatan pada wajah dan mengurangi kepadatan pada bagian belakang kepala hanya mewarnai area tersebut sebelum mengklik Unwrap!

UV Master memberikan beberapa fitur seperti:

  • Flatten dan Unflatten UV Model agar mudah secara visualisasinya. Anda dapat melakukan penyesuaian dengan Transpose atau Brush Scultping ZBrush lainnya.
  • Copy dan Paste UVs antara models yang memiliki topology yang sama.
  • Membuat UV islands berdasarkan dari Polygroups.
  • Muatkan objek model dengan UV dan/atau sambungan yang sudah diterapkan pd aplikasi lain, kemudian unwrap menggunakan UV Master Algoritme yang berkualitas!
  • Memakai Kalkulasi special Ambient Occlusion untuk membuat sambungan UV tidak begitu kelihatan pada bagian model.
ZBrush Artist: Patrick Gagné

ZBrush Artist: Patrick Gagné