Go to Top
  • No products in the cart.

Topology

Topology dan Geometry

Panel Loops
jaredDengan Panel Loops Anda dapat mengkonversi PolyGroups model Anda ke dalam panel poligon dengan atau tanpa ketebalan, atau bahkan sebagai permukaan yang diekstrusi. Tepi panel ini dibuat dengan bevel kustom disekitarnya didefinisikan oleh kurva yang dapat diedit. Ini adalah pendamping yang bagus bagi fitur Mesh Extract ZBrush, memberikan kontrol lanjutan terhadap hasil akhir. Borders akan memiliki loop poligon yang bersih bahkan pada model resolusi rendah. Mereka dapat memiliki panel dalam atau luar (atau keduanya) dan dapat dibuat sebagai ekstrusi dari permukaan asli atau permukaan objek yang terpisah.

Panel Loops adalah cara yang sangat cepat untuk membuat perisai, permukaan mesin atau apa pun di mana yang memerlukan permukaan atau desain produk dengan tepian keras (hard surface). Dan karena mereka berasal dari PolyGroups mode, anda dapat mengambil keuntungan dari banyak fitur ‘auto-grouping’ ZBrush agar dengan cepat dan cerdas memisahkan model anda menjadi segmen panel.

ZBrush Artist: Daniel Bystedt

ZBrush Artist: Daniel Bystedt

Delete Loops
Fitur baru Delete Loops menganalisa topologi model anda berdasarkan pada pengaturan sudut yang ditetapkan pengguna. Dengan satu klik menghapus semua loop tepi yang tidak diperlukan – poligon yang tidak memberikan kontribusi pada bentuk model. Ini merupakan keuntungan bagi artis yang harus bekerja dalam jumlah poligon tertentu (seperti desainer game), juga memungkinkan artis untuk mecoba meng-sculpt dengan resolusi tinggi yang lebih tinggi. Bagaimanapun juga, poligon yang tidak perlu akan bertambah dengan cepat ketika anda menggunakan fungsi subdivide pada model anda!

 

planeAlign Loops
Sebuah pendamping dari fitur delete Loops, Align Loops menggunakan pengaturan yang sama tetapi tidak benar-benar menghapus poligon. Sebaliknya menggerakkan loop, dimana fitur ini tidak dapat dikerjakan oleh fungsi Delete Loop . Dengan cara ini Anda dapat memaksimalkan pengaturan parameter secara ekstrim dengan cara non-destruktif dan dengan cepat mengeksplor kemungkinan baru.

monsterPolyGroups
Seperti disebutkan di atas, fitur baru Panel loop adalah yang teranyar dalam serangkaian fungsi yang bekerja dari PolyGroups model anda. Untuk itu, ZBrush 4R5 menyediakan lebih banyak fitur yang dengan cepat dan akurat dapat menetapkan PolyGroups untuk model anda. Fungsi baru Merge Stray Group “membersihkan” hasil dari PolyGroup otomatis di ZBrush, seperti PolyGroups dari PolyPaint.

Sekarang anda dapat secara otomatis membuat PolyGroups berdasarkan Normals Permukaan.

‘Kerut/lipatan’ dapat ditambahkan atau dihapuskan dari permukaan objek didasarkan pada PolyGroup tepi saja. Hal ini mengabaikan lipatan yang lain pada model, pada bagian tengah PolyGroups.

 

apePolish by Feature
Deformasi sub-palet sekarang memiliki opsi Relax termasuk fitur Polsih, yang secara pintar meningkatkan bentuk objek mesh anda tanpa merubah volume.

Imporved Frame Mesh
Opsi Curves Frame Mesh sekarang dapat membuat kurva berdasarkan PolyGroups model, tepi berkerut atau garis luar. Kurva ini kemudian dapat digunakan dengan salah satu brush sculpt berbasis seperti Curve Multi Tube atau QRemesher Guides.