Go to Top
  • No products in the cart.

Menginstall ZBrush

Anda ingin mencicipi digital sculpting yang ditawarkan oleh ZBrush? Tidak masalah, langkah-langkahnya cukup mudah.

  1. Pertama-tama buka web Pixologic di http://www.pixologic.com
  2. Arahkan cursor Anda ke bagian “Learn ZBrush” dan pilih “ZBrush Trial”
    learnZBrush
  3. Ketika halaman berikutnya terbuka, pilih “Click Here to Start Your 45 Days Trial”
    45days
  4. Pada formulir yang baru terbuka, pilih OS yang Anda gunakan dan isi data sesuai yang diminta, khususnya pada field-field dengan tanda asterisk (*) yaitu nama lengkap, email dan negara asal.
  5. Pada form bagian kanan ada beberapa field yang harus Anda isi juga, khususnya pada bagian bahasa (Preferred Language), industri (Your Industries or Areas of Interest) serta darimana Anda mendengar tentang ZBrush Trial (How did you hear about the trial?)
    Form
  6. Anda bisa mematikan checkbox “Yes, sign me up for the Pixologic Newsletter” apabila Anda tidak ingin mendapatkan email berita atau update dari Pixologic.
  7. Setelah Anda selesai mengisi form tersebut, klik “TRY ZBRUSH”
  8. Cek inbox email yang Anda saat registrasi pada form di langkah 4. Anda akan mendapatkan serial number beserta link download.
    inbox
  9. Gunakan link “Generate and Download your License File” untuk membuat dan mendownload license file Anda “license_ZBrush_4r7_64_Windows_trial.zlic” atau “license_ZBrush_4r7_64_Mac_trial.zlic” apabila Anda menggunakan MacOS
  10. Setelah Anda mendownload license file, download program ZBrush, install seperti biasa. Ada baiknya Anda membiarkan semua opsi pada default.
  11. Ketika instalasi selesai, jalankan ZBrush. ZBrush akan meminta Anda menunjukkan file lisensi yang telah Anda generate sebelumnya.
  12. Setelah Anda meload file license tersebut, Anda akan dihadapkan dengan antarmuka ZBrush.
    Screenshot 2015-09-23 15.24.39

Apabila Anda sudah tidak sabar, Anda bisa berkunjung ke forum zbrushindonesia untuk berinteraksi dengan para artist ZBrush lokal yang sudah berpengalaman.

Apabila Anda benar-benar baru terjun di dunia 3D sculpting, Anda lebih disarankan Anda mendownload Sculptris yang bisa Anda di download center milik Pixologic, dan mencoba workflow digital sculpting dengan Sculptris, karena antarmuka yang jauh lebih sederhana dan Anda lebih sedikit terhalang oleh masalah teknis.
img01

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada artikel berikutnya kita akan mencoba membuat sebuah objek sederhana dengan ZBrush.

Happy ZBrushing!

Artikel terkait : 5 Software (Gratis) Pelengkap ZBrush

(Joe; 2015)

, , , , , ,