Go to Top
  • No products in the cart.

Materials

main-material

Materials

matcapDi ZBrush, penampilan setiap permukaan dipengaruhi oleh beberapa hal – warna dasar, gambar tekstur (jika ada), pencahayaan yang jatuh di permukaan, dan materialnya. Material yang mengubah cahaya bereaksi dengan permukaan sehingga menghasilkan permukaan yang terlihat dilayar – misalnya – mengkilap, bergelombang, reflektif, logam atau transparan. Ada banyak bahan yang telah ditetapkan dalam ZBrush untuk memberikan Anda kontrol pada seuatu keadaan. Selain itu, setiap material dapat dimodifikasi untuk membuat material baru.

MatCap™

Bagaimana jika anda bisa membuat permukaan material dan lingkungan pencahayaan hanya dengan melukis obyek sehingga tampak seperti anda inginkan? Bagaimana jika Anda bisa menciptakan permukaan material hanya dengan mengambil titik sampling dari gambar yang ada yang sudah memiliki fitur material dan pencahayaan lingkungan yang anda inginkan? ini adalah fungsi MatCap (Material Capture), yang memungkinkan anda untuk melakukan semua diatas.