Go to Top
  • No products in the cart.

3D Brushes

main-3dBrush

Sculpting brushes

spheresDengan lebih dari 30 start up Brush untuk sculpt agar mendapatkan berbagai macam kustom brush Anda sendiri, sangat mudah untuk melihat mengapa sculpting di ZBrush tidak hanya memiliki fitur yang luar biasa tapi sangat mudah pemakaiannya. Sapuan kuas alami Anda bisa dapatkan ketika sculpt di jutaan dan miliaran poligon memberikan pengguna perasaan seperti sedang mengsculpt dengan cara tradisional menggunakan tanah liat, atau kayu, atau batu, semua bahan yang dapat Anda pikirkan. Beragam brush/kuas di ZBrush diciptakan pikiran seperti menggunakan teknik tradisional. Mungkin Anda ingin tenggelam jari Anda ke bagian lembut tanah liat dengan bentuk-bentuk umum kasar keluar. Pikiran seperti apa yang dilakukan secara tradisonal oleh para pemahat (sculptor) yang menggunakan potongan-potongan batu dengan pahat logam.

Namun, tidak hanya simulasi cara kerja tradisional di ZBrush yang anda dapatkan . Dengan alat-alat seperti Symmetry, repeat dan ratusan kontrol kustom lainnya, kini Anda dapat mengukir rincian detil seperti jahitan dalam kain, tepi mekanik keras, dan banyak lagi. Ketika menggunakan ZBrush dynamic range brush, kontrol yang Anda miliki pada model permukaan Anda hanya dibatasi oleh imajinasi Anda.

img_lazy

Lazy Mouse

Bahkan bila tangan kurang stabil, anda akan memiliki kontrol yang luar biasa atas arah stroke pada ZBrush. Dengan
mengaktifkan Lazy mouse ketika sculpting di ZBrush, Anda mendapatkan akurasi pada sapua permukaan model Anda. Apakah anda menggunakan mouse atau tablet ketika menggunakan ZBrush, Lazy mouse dan parameternya dapat memberikan presisi yang Anda butuhkan untuk menciptakan gaya stroke dengan cepat dan mudah.

img_strokes

Strokes

Gunakan stoke freehand untuk menyapu seluruh permukaan model seperti cara tradisional, atau beralih jenis stroke untuk  mendapatkan lebih banyak kontrol atas permukaan yang anda sculpt. Gunakan stroke random spray untuk menambahkan efek yang acak ketika anda memahat. Brush Drag Rectangle Stroke memungkinkan Anda untuk membuat detil seperti pori-pori kulit sampai ke bagian mekanik tajam.

img_alphas

Alphas

Menggunakan alpha yang berbeda ketika sculpt akan memberikan anda kontrol bagaimana merubah bentuk permukaan model. Membuat permukaan kayu, sisik kulit, bulu yang realisik dan masih banyak lagi. Anda dapat menggunakan library alpha yang ada di ZBrush atau kustom alpha yang anda buat sendiri.

Editable Brush Curves

img_profileMenambahkan kontrol pada brush anda merupakan salah satu kelebihan dari ZBrush. Dengan merubah bentuk dari ZBrush anda dapat dengan akurat membuat bentuk yang anda sculpt menjadi permukaan. Anda bahkan dapat membuat kurva dengan transisi dari permukaan tajam ke permukaan yang agak bundar atau tumpul.

 

Gravityimg_gravitasi

Gravity memberikan simulasi gaya traik bumi, arah angin, magnetism, atau efek-efek arah yang memberikan efek seperti tertarik atau terdorong pada permukaan model. Ketika mode Gravity aktif, sculpting anda akan dimodifikasi dengan menarik ke arah gravitasi. Bayangkan efek tertiup angin, atau lipatan dari kulit gajah dan lainnya.